Salam sahabat blogger dan Kawan-kawan 745 kali ini saya akan menerangkan cara-cara untuk menangani atau mendiagnosa permasalahan pada koneksi dan modem, untuk lebih jelasnya silahkan baca posting berikut ini :
bila koneksi tidak conect:
- Matikan modem beberapa saat lalu hidupkan kembali.
- Tanyakan ke customer service Speedy, apakah terjadi gangguan masal.
Misal kan sudah bisa conect tapi tidak bisa conect:
- Lakukan tes dial tone dengan mengangkat handset pesawat telepon dan pastikan terdengar nada pilih (dial tone).
- Lakukan langkah ke-2
- Deteksi LAN card dengan menonaktifkan (disable) lalu di aktifkan kembali dengan mengklik Enable (Control Panel - Network Connection - LAN Connection).
- Sebaiknya aplikasi internet browser diupdate dengan versi terbaru.
- Pastikan PC tidak terkena virus.
Cara menyetting ulang modem:
- Lakukan konfigurasi modem ADSL melalui aplikasi berbasis web yang disediakan oleh produsennya. Jika kurang jelas hubungi vendor/toko tempat Anda membeli modem.
- Lihat apakah ada perubahan user & password Speedynya. Jika tidak, lakukan langkah
- ke-3. Jika PC Anda terinfeksi virus, hilangkan virusnya terlebih dahulu.
- Lakukan koneksi ke Speedy dengan memasukkan user & password.
- Rebooting PC Anda, pastikan bahwa LAN card sudah terdeteksi dengan tampilnya icon Network Connection di pojok kanan bawah.
Penyebab bila koneksi lambat:
Kestabilan koneksi Speedy dipengaruhi oleh beberapa hal seperti total traffic di jaringan, kualitas jaringan telepon, jumlah aplikasi/browser aktif di komputer, serta kesehatan PC (bebas virus). Apabila salah satu hal tersebut terjadi maka dapat menyebabkan koneksi Internet anda lambat
0 komentar:
Posting Komentar