Selasa, 28 Mei 2013

Mendiagnosis permasalahan pada koneksi dan modem


Salam sahabat blogger dan Kawan-kawan 745 kali ini saya akan menerangkan cara-cara untuk menangani atau mendiagnosa permasalahan pada koneksi dan modem, untuk lebih jelasnya silahkan baca posting berikut ini :


bila koneksi tidak conect:

  1. Matikan modem beberapa saat lalu hidupkan kembali.
  2. Tanyakan ke customer service Speedy, apakah terjadi gangguan masal.
Misal kan sudah bisa conect tapi tidak bisa conect:
  1. Lakukan tes dial tone dengan mengangkat handset pesawat telepon dan pastikan terdengar nada pilih (dial tone).
  2. Lakukan langkah ke-2
  3. Deteksi LAN card dengan menonaktifkan (disable) lalu di aktifkan kembali dengan mengklik Enable (Control Panel - Network Connection - LAN Connection).
  4. Sebaiknya aplikasi internet browser diupdate dengan versi terbaru.
  5. Pastikan PC tidak terkena virus.
Cara menyetting ulang modem:
  1. Lakukan konfigurasi modem ADSL melalui aplikasi berbasis web yang disediakan oleh produsennya. Jika kurang jelas hubungi vendor/toko tempat Anda membeli modem.
  2. Lihat apakah ada perubahan user & password Speedynya. Jika tidak, lakukan langkah
  3. ke-3. Jika PC Anda terinfeksi virus, hilangkan virusnya terlebih dahulu.
  4. Lakukan koneksi ke Speedy dengan memasukkan user & password.
  5. Rebooting PC Anda, pastikan bahwa LAN card sudah terdeteksi dengan tampilnya icon Network Connection di pojok kanan bawah.
Penyebab bila koneksi lambat:
Kestabilan koneksi Speedy dipengaruhi oleh beberapa hal seperti total traffic di jaringan, kualitas jaringan telepon, jumlah aplikasi/browser aktif di komputer, serta kesehatan PC (bebas virus). Apabila salah satu hal tersebut terjadi maka dapat menyebabkan koneksi Internet anda lambat

0 komentar: